Minggu, 21 Juni 2015

Fakta Unik Sekitar Jalan Raya Indonesia

Jalan raya atau juga disebut jalan besar adalah jalan utama yang digunakan oleh masyarakat umum sebagai penghubung dari satu kawasan ke kawasan lainnya, dipenuhi oleh kendaraan bermotor yang penggunaanya diatur dalam perundang-undangan pengangkutan.

Di Indonesia jalan raya memiliki keunikan tersendiri baik dari pengguna atau pun jalan yang digunakan dan  belum tentu dimiliki di negara-negara lain.


1. Super Trap

Jalan raya di Indonesia terdapat banyak jebakan keren "super trap" yang membuat para penggunanya harus ekstra hati-hati karena sangat bervariasi dan berinovasi bisa dari kiri, tengah, kanan dan dari arah yang tak diduga-duga.




beberapa super trap yang terkenal, seperti tempelan-tempelan berbentuk persegi yang agak menonjol, ada "blackhole" yang bervariasi diameter dan kedalamanya bahkan ada kehidupan disana berupa tumbuh-tumbuhan yang bisa jadi disebabkan adanya air di "blackhole" tersebut, pepakuan, batu-batu alam dan banyak lagi.


2. The true meaning of lampu lalu lintas

Beda di luar negeri beda di Indonesia, makna lampu lalu lintas mempunyai arti tersendiri bagi
kebanyakan pengguna jalan di Indonesia.




Lampu warna hijau menandakan kendaraan boleh jalan.
Lampu warna kuning menandakan kita harus TANCAP GAS, Sebelum ke MERAH !!
Lampu warna merah mengindikasikan kita harus seperti valentino rossi (lebih kencang) sebelum merahnya 3 detik. Yeah, It's The true meaning of lampu lalu lintas.


3. Pengendaranya berjiwa kompetitif

Anda segan kami sopan !!
Hormatilah sesama pengguna jalan.




Slogan-slogan diatas sangat indah dan akan lebih baiklah lagi jika di implementasikan di jalan raya dalam berkendara oleh para pengguna jalam raya.Tapi itu tidak berlaku buat banyak para pengendara di Indonesia, karena warga Indonesia memiliki jiwa kompetitif yang tinggi, semuanya ingin dahulu mendahului. Baik pengendara mobil atau pun sepeda motor. Bahkan tidak perduli di depan sana ada nenek-nenek yang ingin menyebrang jalan. bak game balap nenek tersebut dianggap "rintangan" yang jika dilewati dengan baik pengendara akan mendapatkan poin.




4. Hanya Dia dan TUHAN saja yang tahu

Sudah tak asing lagi kendaraan angkutan kota atau yang sering disebut angkot dan becak motor merupakan angkutan yang sudah melegenda di Indonesia. Bahkan menjadi favourit untuk sebagian kalangan.



Kapan mereka berbelok??

ya, hanya Dia dan TUHAN saja yang tahu kapan kendaraan ini akan berbelok.


Ada tambahan??







Tidak ada komentar:

Posting Komentar